Kadinkes Lampung Reihana Penuhi Panggilan KPK, Begini Penampilannya

Senin, 08 Mei 2023 - 10:12 WIB
loading...
Kadinkes Lampung Reihana Penuhi Panggilan KPK, Begini Penampilannya
Reihana, kadinkes Lampung yang sudah menjabat selama 14 tahun hadir di Gedung KPK pukul 08.30 WIB. Foto: MPI/Arie Dwi Satrio
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana memenuhi undangan klarifikasi tim Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini. Ia datang ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan untuk diklarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Reihana datang memenuhi panggilan tim Kedeputian Pencegahan KPK sekitar pukul 08.30 WIB. Wanita yang sudah menjabat selama 14 tahun tersebut mengenakan kemeja panjang yang senada dengan hijab berwarna putih. Dia langsung masuk ke Gedung Merah Putih KPK tanpa berkomentar.

Sempat menunggu beberapa lama di lobi Gedung KPK, Reihana akhirnya naik ke lantai atas untuk diklarifikasi laporan harta kekayaannya.



Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, membenarkan bahwa Reihana telah tiba di Gedung Merah Putih KPK. "Betul itu. Yang bersangkutan sudah datang di Gedung Merah Putih KPK," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2023).

Tim KPK sebelumnya sudah sempat mengecek LHKPN milik Reihana. Tim menemukan ada ketidakwajaran dalam laporan harta kekayaan Reihana. Harta kekayaan Reihana tidak sesuai dengan jabatannya sebagai Kadinkes terlama di Lampung. Oleh karenanya, tim bakal segera mengklarifikasi kejanggalan harta kekayaan Reihana tersebut.

Nama Reihana sendiri disorot berbagai pihak setelah video Tiktoker Bima Yudho Saputro yang berisi kritikan terhadap Pemprov Lampung viral. Reihana disebut-sebut merupakan Kadinkes terlama di Lampung. Ia sudah 14 tahun menjabat sebagai Kadinkes Lampung.

Sejumlah pihak kemudian memviralkan gaya hidup mewah alias hedon Reihana di medsos. Salah satunya pemilik akun Twitter @PartaiSocmed. Pemilik akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah beberapa foto tas mewah hingga baju bermerek yang dikenakan Reihana.

"Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yg pensiun ada yg ketangkep KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan," demikian dikutip dari akun Twitter @PartaiSocmed, Rabu (19/4/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)