Keliling Daerah Selama Ramadan, Anies: Ini Bukan Blusukan, tapi Tirakat

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:38 WIB
loading...
Keliling Daerah Selama Ramadan, Anies: Ini Bukan Blusukan, tapi Tirakat
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bersama sejumlah elite partai politik pengusungnya saat jumpa pers di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan keliling sejumlah daerah selama bulan Ramadan 2023. Kegiatannya itu telah dilaporkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu kepada KPP.

"Ini bukan safari Ramadan, bukan juga blusukan, tapi ini adalah suatu tirakat," kata Anies dalam acara temu media bersama Koalisi Perubahan yang digelar di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).

Anies menjelaskan tirakat yang dimaksud merupakan sebuah proses di mana dirinya berdialog dan mendengarkan secara langsung apa yang disampaikan masyarakat. Tirakat ini diharapkan bisa memotret situasi dan kondisi terkini di tengah masyarakat.





"Jadi perjalanan tirakat kemarin memberikan bekal yang lebih kuat lagi pada kita tentang perlunya kita menseriusi perubahan," ujarnya.

Dia pun menangkap sejumlah persoalan yang dihadapkan masyarakat saat ini. Anies berjanji, segala persoalan ini akan menjadi agenda yang akan dibawa oleh Koalisi Perubahan.

Persoalan yang ditangkap misalnya seperti kemiskinan, biaya hidup, dan kebutuhan pokok yang melambung tinggi hingga persoalan lapangan kerja. "Jadi koalisi perubahan untuk persatuan sudah mulai membahas tentang agenda yang senyatanya dibutuhkan oleh masyarakat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)