Jokowi Ajak Warga Laporkan Jalan Rusak ke Twitternya

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:05 WIB
loading...
Jokowi Ajak Warga Laporkan Jalan Rusak ke Twitternya
Mobil Presiden Jokowi saat melintasi Jalan Terusan Ryacudu, Lampung, Jumat (5/5/2023). Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengajak warga melaporkan jalan rusak ke akun Twitternya. Hari ini, dia telah mengecek langsung kondisi jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam cuitannya, Jokowi menuturkan bahwa infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. “Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini,” cuit Jokowi, Jumat (5/5/2023).

Diberitakan sebelumnya, Jokowi sempat tertegun saat ke luar dari mobil Indonesia 1 dan menyaksikan perbaikan jalan yang terkesan asal-asalan ketika mengecek langsung kondisi jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah. Jokowi bahkan sempat tertawa, saat mengetahui ruas jalan tersebut baru diperbaiki dua hari yang lalu, usai Presiden Jokowi diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung.





Saat melintas di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Presiden Jokowi menyempatkan untuk berhenti di perjalanan, dan turun dari mobil untuk meninjau langsung ruas jalan yang diperbaiki secara mendadak dengan cara ditimbun menggunakan batu dan pasir.

Tak hanya meninjau jalan yang berbatu kerikil, Presiden Jokowi juga menyapa warga yang dengan antusias berdiri di pinggir jalan menyambut kehadirannya. "Ini batu sama pasir kapan?," tanya Presiden Jokowi kepada warga, Jumat (5/5/2023).

"Dua hari yang lalu pak," jawab warga.

"Dua hari yang lalu ?" lanjut Jokowi sambil tertawa.

Warga yang antusias memanggil-manggil nama Presiden Jokowi sembari meminta untuk bersalaman. Sapaan warga tersebut, dijawab Presiden Jokowi dengan mengatupkan kedua tangannya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)