GBB-SPN Siapkan Langkah Pemenangan Ganjar dan Perjuangkan Nasib Buruh

Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:02 WIB
loading...
GBB-SPN Siapkan Langkah Pemenangan Ganjar dan Perjuangkan Nasib Buruh
GBB rapat koordinasi dengan SPN untuk memperkuat sinergitas memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 di Kantor DPP SPN, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) memperkuat sinergitas dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN). Kedua belah pihak sepakat merapatkan barisan dan gaspol mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Kedua organisasi ini menggelar rapat koordinasi, Kamis (4/5/2023) malam. Rapat digelar di Kantor DPP SPN, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kami malam ini melakukan brainstorming dan mengkoneksikan ide-ide untuk memperkuat serta memastikan bagaimana kita bisa membangun struktur pemenangan untuk Ganjar Pranowo," kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim.

Sejak dideklarasikan 20 November 2022 di Semarang, GBB terus berupaya memberikan aksi konkret. Mereka mendorong peran dan kesejahteraan buruh di dalam hingga luar negeri melalui berbagai aksi akar rumput.

GBB juga mengusung konsep hubungan industrial alternatif melalui Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) dan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial. Dalam program ini mereka melibatkan unsur-unsur dari Apindo, Kadin, serikat pekerja, dan akademisi.

GBB juga memperluas jangkauan ke luar negeri dengan membentuk GBB Luar Negeri. Mereka melibatkan WNI di luar negeri demi menjadikan Ganjar sebagai Presiden Buruh Indonesia.

"Nanti targetnya adalah bagaimana setiap kegiatan kita itu menghasilkan struktur pemenangan, embrio-embrio struktur pemenangan di TPS-TPS," ujarnya.

Menurut Lukman, gubernur Jawa Tengah itu adalah sosok yang ideal untuk kemajuan dan kesejahteraan para buruh. "Kami yakin dengan karakter kepemimpinan dan cara Pak Ganjar menyelesaikan masalah ketenagakerjaan melalui musyawarah, melalui dialog, melalui turun langsung ke lapangan itu bisa menyelesaikan masalah," tandasnya.

Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono menjelaskan, rapat koordinasi membahaas penyatuan persepsi dan pandangan mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden.

Selain itu, mereka akan menyiapkan solusi strategis yang mampu menjawab problematika hubungan industrial . "Dalam rapat kordinasi kali ini rapat terbatas, kita membicarakan agenda apa yang harus dilakukan Pak Ganjar untuk menaikkan elektabilitas dan berlanjut kepada pemenangannya," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)