Jokowi ke Lampung Besok, Cek Kebenaran Soal Jalan Rusak

Kamis, 04 Mei 2023 - 21:30 WIB
loading...
Jokowi ke Lampung Besok, Cek Kebenaran Soal Jalan Rusak
Presiden Jokowi memastikan akan ke Lampung besok pagi untuk mengecek kebenaran soal jalan rusak yang viral di daerah tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memastikan akan berangkat ke Lampung besok Jumat 5 Mei 2023, pagi. Jokowi mengungkapkan banyak pemerintah daerah (Pemda) yang tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk perbaikan jalan di daerahnya masing-masing.

"Ke lampung? Lampung? Lampung? Iya besok," ujar Jokowi, Kamis (4/5/2023) sore kepada awak media usai meninjau Mal Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Disinggung soal sejumlah jalan rusak baru diperbaiki karena Presiden Jokowi mau datang berkunjung, Jokowi kemudian merespon singkat. "Ya baik dong," ucap Jokowi.



Jokowi mengaku akan meninjau sejumlah titik lokasi di Lampung yang jalannya masih rusak karena tidak menjadi prioritas pemerintah daerah. "Enggak gini jadi ini kita baru mengumpulkan data-data jalan-jalan kabupaten dan kota, jalan-jalan provinsi yang rusak parah. Karena anggaran yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota tidak banyak diarahkan pada pembangunan infrastruktur," ungkapnya.

Padahal, pihaknya sudah berulangkali memberikan penjelasan bahwa infrastruktur jalan sangat penting untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah. "Dan itu hal yang sangat penting sekali, begitu jalan rusak apalagi jalan produksi akan mengganggu yang namanya komoditas, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain atau negara lain," kata Jokowi.



Untuk itu, Jokowi mengaku akan meninjau sejumlah daerah di Provinsi Lampung besok yang selama ini viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat para netizen di kolom komentar berbagai media sosial.

"Ini yang kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ. Saya ingin memastikan besok mau lihat betul apakah yang ada di video, apakah yang ada di media itu benar atau gak benar. Pagi-pagi benar (besok berangkat ke Lampung)," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah video jalan rusak parah di Lampung dan sejumlah daerah lainnya viral di media sosial selama beberapa bulan terakhir. Rusaknya jalan tersebut mendapat kritikan pedas dari netizen di dunia maya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)