Prabowo Rajin Bertemu Senior Militer, Qodari: Semacam Konsolidasi

Selasa, 02 Mei 2023 - 20:06 WIB
loading...
Prabowo Rajin Bertemu Senior Militer, Qodari: Semacam Konsolidasi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Wapres ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di Menteng, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selama beberapa hari terakhir, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampak gencar melakukan safari politik ke berbagai tokoh senior.

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menilai, langkah tersebut merupakan hal yang sangat wajar. Qodari menilai, pengalaman para seniornya yang telah berkecimpung cukup lama di pemerintahan, akan sangat berguna bagi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo dalam menjalankan tugasnya di masa kini maupun yang akan datang.



"Tentunya pengalaman mereka dalam pemerintahan sangat berguna bagi Pak Prabowo dalam menjalankan tugas sekarang maupun tugas ke depan,” ujarnya, Selasa (2/5/2023).



Sebagai bakal calon presiden 2024, Prabowo tentu membutuhkan banyak dukungan termasuk dari para seniornya di bidang militer. Oleh karena itu, Qodari beranggapan sangatlah wajar ketika Prabowo bersafari politik dan membentuk konsolidasi dengan tokoh-tokoh yang memiliki latar belakang sama.

"Prabowo ini kan backgroundnya dari militer ya, tentu saja yang diharapkan untuk memberikan mendukung itu wajar dari para seniornya dari kalangan militer, jadi semacam konsolidasi di kalangan militer," jelasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)