Kecam Penembakan di Kantor MUI, Menag: Kekerasan Tidak Bisa Dibenarkan

Selasa, 02 Mei 2023 - 15:59 WIB
loading...
Kecam Penembakan di Kantor MUI, Menag: Kekerasan Tidak Bisa Dibenarkan
Menag Yaqut Cholil Qoumas mengecam penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat. Foto/Kemenag
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengecam penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat. Menurutnya, tindak kekerasan tidak bisa dibenarkan, apa pun motif dan tujuannya.

“Saya sangat mengecam setiap tindak kekerasan, termasuk penembakan yang terjadi di Kantor MUI,” tegas Menag saat membuka Annual international Conference on Islamic Studies (AICIS) atau Konferensi Internasional Tahunan Studi Islam ke-22 di UIN Sunan Ampel Surabaya, Selasa (2/5/2023).

Penembakan terjadi hari ini, sekitar pukul 11.24 WIB. Peristiwa itu menyebabkan kaca kantor MUI pecah. Pelaku yang menggunakan airsoft gun melukai satu staf resepsionis dan petugas keamanan kantor MUI. “Saya mendengar bahwa pelaku meninggal. Saya yakin Polri profesional,” jelasnya.

Dari alamat yang tercantum di KTP, diketahui pelaku merupakan warga Lampung. Karenanya, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mengidentifikasi identitas dan riwayat hidup pelaku. “Kita dukung Polri untuk mengidentifikasi pelaku,” jelasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)