Dikirim ke Kalimantan, Jenderal Kopassus Penakluk Gunung Everest Kini Resmi Berbaret Hijau

Senin, 01 Mei 2023 - 05:35 WIB
loading...
A A A


Berhubung terlambat menjejak puncak Himalaya, Iwan mengaku kemalaman di ketinggian 8.500 meter tanpa oksigen, sleeping bag, dan matras. Kondisi ini semakin diperparah dengan terputusnya komunikasi. Namun, keajiban dan peristiwa aneh dialami oleh ketiga pendaki dari Kopassus tersebut.

“Besoknya kita seperti ada yang membangunkan, cuaca cerah, semuanya putih, kita turun ke bawah semuanya kaget ternyata kita masih hidup,” tutur mantan Danrem 173/Praja Vira Braja itu.

Kini dengan tugas barunya sebagai Pangdam Tanjungpura, Iwan sementara menanggalkan Baret Merah kebesarannya Sebagai pemimpin komando teritorial TNI, alumnus SMAN 1 Margahayu, Bandung, Jawa Barat itu resmi mengenakan baret hijau.

Untuk diketahui, baret ini digunakan di lingkungan Markas Besar TNI AD, Markas Kodam, serta satuan teritorial seperti Kodim dan Koramil. Baret ini berwarna hijau terang dengan lambang Kartika Eka Paksi berupa burung Garuda dengan perisai Merah Putih dan satu bintang di atasnya.

Kodam XII/Tanjungpura merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Markas kodam berada di Kubu Raya, Kalbar.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)