Dilantik Jadi Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Sianipar: Perindo Partai Masa Depan

Sabtu, 29 April 2023 - 16:40 WIB
loading...
Dilantik Jadi Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Sianipar: Perindo Partai Masa Depan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (tengah) bersalaman dengan Ketua Harian DPP Pemuda Perindo Michael Victor Sianipar (kiri), Ketua Harian DPW Partai Perindo DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany (kanan) usai pelantikan pengurus baru Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melantik politikus muda Michael Victor Sianipar sebagai Ketua Harian DPP Pemuda Perindo pada Jumat 28 April 2023. Dilantiknya Michael bersamaan dengan pelantikan putra dari Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi, Najmi Mumtaza Rabbany sebagai Ketua Harian DPW Partai Perindo DKI Jakarta.

Michael menilai Partai Perindo merupakan partai yang sangat peduli dan dekat dengan generasi muda. Dengan terpilihnya ia dan Najmi menjadi pengurus partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu semakin membuka mata pemuda untuk lebih berperan lagi dalam dunia politik.



"Kami sebagai pemuda melihat bahwa Partai Perindo ini merupakan partai masa depan. Partai yang sedang naik, seperti layaknya sunrise. Jujur saja, bagi kami para pemuda, mau melihat partai yang besar tapi kalau sedang sunset (turun), arahnya turun dan tidak tahu hendak ke mana, ya tidak menarik bagi kami. Karena kami melihat ke masa depan. Bukan masa lalu. Dan bagi kami Perindo adalah partai masa depan, bukan partai masa lalu,” ujar Michael saat dihubungi, Sabtu (29/4/2023).

Sebagai sayap partai yang bergerak di kalangan muda, Michael berharap Pemuda Perindo menjadi sumber regenerasi putra-putri terbaik partai dan juga negara Indonesia. Selain itu, organisasi ini juga diharapkan untuk dapat menjadi garda terdepan yang akan memenangkan partai berlambang burung Garuda tersebut.

“Tantangan kita semua bukan hanya bagaimana agar pemuda Indonesia bisa percaya diri dalam daerahnya sendiri, di negaranya sendiri. Tapi bagaimana agar pemuda-pemuda Indonesia bisa menjadi pemimpin global. Bahwa akan lahir pemimpin-pemimpin global dari Indonesia,” jelasnya.

“Tugasnya tentu melaksanakan tugas-tugas ketua di keseharian. Mengorganisir tugas-tugas yang sudah ditetapkan ketua umum, koordinasi antar perangkat dan lembaga, serta hal-hal lain yang dirasa perlu dan urgen,” sambungnya.

Hary Tanoesoedibjo menganggap bahwa pencapaian Michael ini merupakan suatu gebrakan yang luar biasa dikarenakan tidak banyak anak muda yang ingin terjun langsung dalam dunia politik.



“Sayap (Pemuda Perindo) itu adalah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari partai. Hanya kegiatannya dan kelompoknya lebih khusus. Namanya sayap pemuda ya isinya pemuda,” ujar HT.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)