Megawati Putuskan Usung Ganjar Jadi Capres PDIP, Masinton: Tidak Ada yang Mempengaruhi

Sabtu, 29 April 2023 - 14:54 WIB
loading...
Megawati Putuskan Usung Ganjar Jadi Capres PDIP, Masinton: Tidak Ada yang Mempengaruhi
Politikus PDIP Masinton Pasaribu menegaskan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 tidak dipengaruhi orang lain. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP Masinton Pasaribu menegaskan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 tidak dipengaruhi orang lain. Keputusan itu merupakan murni sikap politik yang otonom.

Masinton awalnya menjelaskan bahwa sosok Megawati merupakan politisi dan negarawan yang matang. Oleh sebab itu, diskusi dan komunikasi baik di internal dengan tokoh-tokoh politik tidak ditampiknya.



"Nah kemudian ketika memutuskan ya Bu Mega itu otonom dalam memutuskan sikap politik yang strategis. Jadi kalau ditanyakan siapa yang mempengaruhi apa segala macam itu sepenuhnya sangat otonom," ujar Masinton dalam acara Polemik MNC Trijaya 'Tiki Taka Koalisi Capres' pada kanal Youtube MNC Trijaya, Sabtu (29/4/2023).

Pria yang juga Anggota DPR ini juga mengatakan bahwa dalam mengusung Ganjar, Megawati tentulah mempertimbangkan segala hal. Pertimbangan yang dimaksud mulai dari kesinambungan, pembangunan, serta bagaimana mengelola Indonesia.

"Jadi bukan keputusan politik yang oh karena pertimbangan lagi populer atau segala macam. Jadi ini sudah mempertimbangkan banyak variabel khususnya tentang dalam menjaga dan merawat serta menjalankan kesinambungan pembangunan di Indonesia," paparnya.



Oleh karenanya, tak ayal setiap kader PDIP mempercayakan sepenuhnya pemilihan sosok capres pada hak preogratif Megawati sebagai Ketua Umum PDIP. Bahkan, menurutnya apa pun keputusan dari Megawati nantinya akan langsung dijalankan tegak lurus oleh seluruh kader partai.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)