Ganjar Sebut Megawati Pakai Data Sains dalam Menunjuk Capres

Sabtu, 29 April 2023 - 14:43 WIB
loading...
Ganjar Sebut Megawati Pakai Data Sains dalam Menunjuk Capres
Capres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri rapat konsolidasi internal pemenangan Pilpres 2024 yang digelar DPD PDIP Sulawesi Selatan, Jumat (28/4/2023) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo menghadiri rapat konsolidasi internal pemenangan Pilpres 2024 yang digelar DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, Jumat (28/4/2023) malam. Di hadapan kader banteng Sulsel, Gubernur Jawa Tengah itu menceritakan proses pencalonan dirinya oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kedatangan Ganjar yang mengenakan kemeja putih disambut Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri dan Sekretaris DPD Rudy Pieter Goni dan para ketua DPC dari 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Sambil menyalami setiap kader, Ganjar lalu masuk ke dalam di Kantor DPD PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Ganjar, Kantor DPD Sulsel adalah yang pertama dikunjungi setelah dirinya ditetapkan sebagai capres PDIP. Sulsel, kata Ganjar, adalah daerah yang selalu menarik dikunjungi apalagi dirinya pernah diber gelar Daeng Manaba.



Dalam konsolidasi internal itu, Ganjar juga menceritakan mengenai pencapresan dirinya oleh Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku tidak pernah tahu akan ditunjuk menjadi capres.

Ganjar juga mengaku tidak mengetahui makna di balik keputusan Megawati yang membuatnya kaget itu. "Kenapa diambil tanggal 21 April, masih bulan Ramadan, harinya Jumat, waktunya mepet. Saya tidak pernah tahu apa makna di balik itu, tapi pasti ini sudah diolah (penunjukan capres) oleh Ibu (Megawati) dengan data sains. Saya kaget memang," kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga membicarakan persiapan menghadapi Pemilu 2024 dengan kader PDIP Sulsel.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo telah resmi diusung PDIP sebagai capres 2024. Hal itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jumat (21/4/2023).



"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP," ujar Megawati dalam Rapat DPP Partai ke 140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Hadir dalam pengumuman Capres 2024 antara lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan sejumlah tokoh PDIP lainnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)