Partai Garuda Minta Pendukung Capres 2024 Tak Perlu Berebut Pesona Paling Sederhana

Rabu, 26 April 2023 - 07:37 WIB
loading...
Partai Garuda Minta Pendukung Capres 2024 Tak Perlu Berebut Pesona Paling Sederhana
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta pendukung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak perlu berebut pesona paling sederhana. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta pendukung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak perlu berebut pesona paling sederhana. Teddy melihat pendukung kedua bakal capres tersebut saling berbalas pantun tentang siapa yang amunisi pilpresnya dibekingi pengusana.

“Saling berebut yang paling sederhana, yang tentu nanti untuk bahan kampanye, bahwa si A disupport oleh rakyat jelata, si B disupport oleh pengusaha. Tidak perlu berebut pesona paling sederhana, paling disupport rakyat,” kata Teddy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/4/2023).

Karena, kata dia, pasangan capres-cawapres boleh mendapatkan sumbangan dari pengusaha berdasarkan Undang-Undang Pemilu. “Untuk setiap perusahaan, bisa menyumbangkan dana ke capres maksimal Rp25 milliar,” tuturnya.





Sedangkan untuk perseorangan maksimal Rp2,5 milliar. “Bohong jika ada capres yang tidak melakukan hal ini, karena ini sah. Pilpres tentu perlu biaya untuk kampanye,” imbuhnya.

Dia berpendapat, seharusnya yang diangkat dalam berbalas pantun adalah apa keunggulan capres yang didukung, bukan malah berebut membuat drama paling merakyat. “Kenapa ukuran lawan berat di pilpres hanya diukur dengan dana kampanye? Kalau ukurannya hanya itu saja, ini kita mau mengadakan pemilihan presiden atau pemilihan pengusaha paling kaya?” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)