Terungkap! Penendang Motor Ibu-ibu Oknum Anggota Denhanud 471 Kopasgat

Selasa, 25 April 2023 - 10:53 WIB
loading...
Terungkap! Penendang Motor Ibu-ibu Oknum Anggota Denhanud 471 Kopasgat
Oknum TNI yang menendang pemotor ibu-ibu bersama anaknya di Jatiwarna Pondok Gede, Bekasi merupakan anggota Denhanud 471 Kopasgat berinisial Praka ANG. Foto/faktanyagoogle
A A A
JAKARTA - Pria berseragam TNI yang menendang pemotor ibu-ibu bersama anaknya di Jatiwarna Pondok Gede, Bekasi berhasil diidentifiaksi. Pelaku diketahui merupakan oknum TNI berinisial ANG.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengungkap, pelaku merupakan anggota Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Kopasgat berpangkat Prajurit Kepala (Praka).

"Data anggota TNI yang diduga menendang sepeda motor warga sipil sebagai berikut, nama berinisial ANG, dengan pangkat Praka," kata Julius kepada MNC Portal, Selasa (25/4/2023) .



Belum diketahui pemicu kejadian tersebut. Namun Julius menegaskan saat ini Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) dan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma akan menindaklanjuti. "Sudah dikoordinasikan dengan Puspomau dan Satpom Halim untuk ditindaklanjuti," ucapnya.



Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, Praka ANG telah mendapatkan sanksi disiplin.

Kemudian, kata Indan, Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 471 tengah mencari korban yang motornya ditendang.

"Anggota tersebut adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU. Saat ini yang bersangkutan sudah mendapat sanksi disiplin dari atasannya. Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)