Keputusan Megawati Capreskan Ganjar Tak Akan Berubah hingga Matahari Terbit dari Barat

Senin, 24 April 2023 - 20:50 WIB
loading...
Keputusan Megawati Capreskan Ganjar Tak Akan Berubah hingga Matahari Terbit dari Barat
Pengumuman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 tidak akan berubah hingga matahari terbit dari barat. Sebab, keputusan ketua umum partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu sudah melalui pertimbangan yang sangat matang.

“Kalau Ibu Megawati Soekarnoputri sudah ambil keputusan ini tidak akan berubah meskipun matahari terbit dari barat,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2023).

Hasto menjelaskan keputusan Megawati itu berdasarkan pertimbangan akal budi dan mata hati. “Dan setelah menyerap dialog dengan seluruh para tokoh-tokoh nasional termasuk Pak Jokowi, Mas Prananda, Mbak Puan, menyerap aspirasi rakyat kemudian diambil keputusan,” jelasnya.





Sebagai informasi, PDIP telah resmi mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Pengumuman itu dilakukan secara resmi oleh Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) siang.

“Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)