PDIP: Minggu-minggu Ini Akan Muncul Deklarasi Parpol Dukung Ganjar Nyapres

Senin, 24 April 2023 - 19:44 WIB
loading...
PDIP: Minggu-minggu Ini Akan Muncul Deklarasi Parpol Dukung Ganjar Nyapres
Pengumuman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto membeberkan bakal ada partai politik (parpol) yang mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Namun, Hasto enggan membeberkan parpol mana yang akan mendeklarasikan dukungan terhadap pencapresan Ganjar tersebut.

“Nanti kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP Bapak Ganjar Pranowo,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2023).

Hasto menjelaskan, usai pengumuman Ganjar sebagai capres, PDIP langsung melakukan pembicaraan dengan beberapa parpol. “Sebagaimana kami katakan bahwa bandul politik akan bergerak setelah Ibu Megawati Soekarnoputri umumkan capres, maka berbagai kontak dengan parpol lain itu juga dilakukan,” pungkasnya.





Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mendukung keputusan Megawati mengusung Ganjar sebagai capres dari PDIP. OSO memastikan Hanura turut menjadi pengusung Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024. OSO menilai pencapresan Ganjar Pranowo tersebut sesuai hati nurani.

"Hari ini, kita melihat Ibu Megawati, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mas Prananda Prabowo, dan Mba Puan, mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Kehadiran Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo, memberi sinyal positif terhadap keberlangsungan program-program pembangunan ke depan," kata OSO saat dihubungi wartawan, Jumat (21/4/2023).

OSO meyakini Ganjar akan melanjutkan berbagai program dan kebijakan pro rakyat, yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi. Maka itu, kehadiran dan penegasan sikap Jokowi dalam deklarasi tersebut menjadi salah satu faktor pemberian dukungan terhadap pencapresan Ganjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)