Besok, Jenazah Pratu F Korban KKB Disemayamkan di Magelang

Minggu, 23 April 2023 - 17:41 WIB
loading...
Besok, Jenazah Pratu F Korban KKB Disemayamkan di Magelang
Jenazah Pratu F akan disemayamkan di kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin, 24 April 2023. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Jenazah Pratu F akan disemayamkan di kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin, 24 April 2023. Dia adalah prajurit Yonif R 321/GT korban kelima kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) atau Kelompok Separatis Teroris ( KST ) Papua.

Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan (Puspen) TNI Kolonel Sus Aidil mengatakan, saat ini jenazah Pratu F telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika, Papua. Rencananya, jenazah akan diterbangkan besok.

"Jenazah (alm) Pratu F langsung dievakuasi ke Timika, selanjutnya dibawa ke RSUD untuk pemulasaraan Jenazah. Rencana besok Senin (24/4/2023) jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Magelang," kata Sus Aidil melalui pesan singkatnya, Minggu (23/4/2023).





Diketahui, pasukan Satuan Tugas (Satgas) pembebasan sandera pilot maskapai Susi Air Philips Mark Merthens diserang KKB KST Papua pada Sabtu, 15 April 2023. Prajurit diserang di wilayah Mugi-Mam Nduga, Papua Pegunungan.

Sebanyak lima prajurit Yonif R 321/GT Kostrad gugur akibat peristiwa tersebut. Sus Aidil menuturkan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan dukacita yang mendalam.

"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kembali menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas gugurnya Prajurit TNI atas nama Pratu F personel dari Satgas Yonif R 321/GT dalam kondisi meninggal dunia," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)