Korlantas Waspadai Titik Rawan Macet Puncak Arus Balik Lebaran

Minggu, 23 April 2023 - 17:22 WIB
loading...
Korlantas Waspadai Titik Rawan Macet Puncak Arus Balik Lebaran
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mewaspadai titik-titik rawan kemacetan saat puncak arus balik Lebaran 2023. Foto/Ilustrasi/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Korps Lalu Lintas ( Korlantas ) Polri mewaspadai titik-titik rawan kemacetan saat puncak arus balik Lebaran 2023. Terutama, titik rawan kemacetan di jalur arteri dan jalan tol.

"Pertama, diwaspadai adalah di mana terjadi titik titik penyempitan jalan," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Firman Santyabudi saat mengikuti rapat koordinasi persiapan arus balik Idulfitri 1444 Hijriah secara daring, Minggu (23/4/2023).

Dia melihat ada potensi hambatan di titik-titik keramaian jalur arteri. Dia mengatakan, yang mesti diantisipasi ketika para pemudik jalur arteri melintasi titik pasar tumpah hingga perlintasan kereta api.





"Kami selalu sampaikan adanya potensi hambatan-hambatan samping kalau di arteri kami menyebut ada pasar tumpah kegiatan masyarakat ada pelintasan sebidang rel kereta api ini menjadi catatan yang para pemudik untuk selalu waspada," ungkapnya.

Sedangkan di jalan tol, kata dia, potensi titik rawan kemacetan terjadi di gerbang tol hingga rest area. Dia mengimbau kepada pemudik agar tidak menjadi penghambat di jalan tol.

"Karena pertaruhan dengan jumlah yang ada tentunya kami berharap kita bisa layani semaksimal mungkin masyarakat tidak terganggu perjalanannya," ujarnya.

"Jadi, apabila ada hal-hal yang dibutuhkan, kami berharap pada saat menghentikan akan jadi potensi gangguan di samping bisa semaksimal mungkin dihindari," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)