PDIP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024, GBB Semakin Yakin

Minggu, 23 April 2023 - 16:28 WIB
loading...
PDIP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024, GBB Semakin Yakin
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) memakaikan kopiah kepada calon Presiden 2024 yang diajukan PDIP Ganjar Pranowo di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). FOTO/DPP PDIP
A A A
JAKARTA - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai capres 2024 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). GBB semakin yakin bahwa Ganjar akan terpilih pada Pilpres 2024.

"Ya kami sangat senang dan semakin yakin Pak Ganjar akan terpilih jadi Presiden, selamat Pak Ganjar,” kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/4/2023).

Dia menuturkan, Ganjaran Buruh Berjuang sejak dideklarasikan pada 20 November 2022 di Semarang dengan melibatkan seribu buruh dari kota dan kabupaten Semarang, selama lima bulan terakhir telah melakukan berbagai kegiatan dan kanvasing di kantong-kantong buruh di Pulau Jawa, Jateng, Banten, Jabar, Jakarta, dan Jatim.





Selain kanvasing melalui kegiatan-kegiatan sosial, olah raga, ekonomi, GBB juga telah berhasil berkolaborasi dan melakukan MoU dengan puluhan perusahaan padat di Jawa tengah, Jawa Barat, dan Banten. Dia menuturkan, untuk semakin memperluas dukungan di kalangan buruh, GBB telah berhasil membangun kolaborasi dengan beberapa beberapa serikat buruh/serikat pekerja yang ditandai dengan MoU dan surat pernyataan dukungan kepada Ganjar sebagai Presiden RI 2024.

Selain kegiatan kanvasing, lanjut dia, GBB juga mengusung konsep hubungan industrial alternatif melalui Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) dan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial. Dia menjelaskan, FMHI sudah digelar di beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dengan melibatkan unsur-unsur dari Apindo, Kadin, serikat pekerja, dan akademisi.

“GBB juga akan memperluas jangkauan ke luar negeri dengan membentuk GBB luar negeri yang akan melibatkan WNI yang bekerja di luar negeri. Setelah resmi Ganjar Pranowo sebagai capres, GBB akan bertekad lebih memasifkan kerja-kerja penggalangan dukungan dan penyusunan konsep penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh,” tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Ganjaran Buruh Berjuang Kelik Ismunanto. “Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 merupakan kemenangan para buruh, kemenangan kita semua,” tuturnya.

Pihaknya berharap pemerintahan ke depan adalah pemerintahan yang bisa diajak berkomunikasi, pemerintahan yang mau mendengarkan suara-suara para buruh. “Dan selama GP menjadi Gubernur Jateng, pola pendekatan komunikatif yang nguwongke dengan para buruh, menunjukkan modal penting dalam menata hubungan industrial ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Ganjaran Buruh Berjuang Ferry Indrianto menegaskan bahwa GBB telah siap menjadi episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. “Ganjaran Buruh Berjuang akan mendeklarasikan GP sebagai Presiden Pilihan Buruh Indonesia dalam agenda Musyawarah Akbar Buruh Indonesia (MABI) 28 Mei 2023 mendatang,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)