Momen Jokowi Bersama 2 Capres 2024, Apa Maknanya?

Sabtu, 22 April 2023 - 18:42 WIB
loading...
Momen Jokowi Bersama 2 Capres 2024, Apa Maknanya?
Momen Jokowi saat bersama Capres PDIP Ganjar Pranowo dan Capres Gerindra Prabowo Subianto. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dua foto Presiden Jokowi sedang menjadi perbincangan masyarakat. Sebab dua foto tersebut memperlihatkan keakraban dua calon presiden yang mungkin akan bersaing di Pilpres 2024 .

Foto pertama memperlihatkan Jokowi sedang bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di dalam pesawat kepresidenan. Ini terjadi dalam perjalanan pulang ke Solo setelah Ganjar diumumkan Megawati Soekarnoputri sebagai capres yang akan diusung PDIP, Jumat (21/4/2023) kemarin.



Jokowi dengan kemeja batik kombinasi merah hitam duduk berhadapan dengan Ganjar yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Pada foto lain, tampak Jokowi berdua dengan Prabowo, menteri pertahanan yang juga capres Partai Gerindra. Keduanya juga duduk saling berhadapan. Kali ini Jokowi mengenakan busana koko dominan hitam dengan warna motif putih plus kopiah.



Sementara Prabowo memakai kemeja putih dan kopiah hitam. Pertemuan Jokowi dengan Prabowo ini berlangsung siang tadi di kediaman Jokowi, Solo, Jawa Tengah.

Prabowo dan Ganjar boleh dibilang nama-nama yang kerap di-endorse Jokowi secara tak langsung. Keduanya sering terlibat dan mendampingi agenda kegiatan Jokowi. Bahkan, ketiganya juga tampil bareng dalam panen raya di Temanggung Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Kedua foto tersebut tentu bisa dimaknai secara beragam dalam kacamata politik, termasuk bahwa Ganjar dan Prabowo adalah capres yang direstui Jokowi. Lugasnya, siapa pun di antara keduanya yang kelak terpilih, Jokowi adalah pemenangnya.

Itu dengan catatan kalau Prabowo dan Ganjar terjun ke gelanggang Pilpres 2024, masing-masing dengan tiket capres. Tapi apakah keduanya benar-benar bakal berhadapan di Pilpres 2024? Atau justru akan berdampingan?
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)