Bertemu Siang Ini, Jokowi Sebut Nama Prabowo Sosok Cawapres Potensial Pendamping Ganjar

Sabtu, 22 April 2023 - 11:17 WIB
loading...
Bertemu Siang Ini, Jokowi Sebut Nama Prabowo Sosok Cawapres Potensial Pendamping Ganjar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Prabowo Subianto sebagai salah satu sosok yang potensial menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai salah satu sosok yang potensial menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jokowi mengungkapkan hal ini usai melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023). Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Ganjar Pranowo, calon presiden (Capres) PDIP.



"Kemarin kan sudah, sudah lihat semua, pelaksanaan keputusan yang dilakukan dan diputuskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Jokowi kepada wartawan.



"Semakin jelas siapa capresnya sehingga nanti tinggal cawapresnya, ditunggu, sabar. Banyak calon cawapresnya, ada Pak Erick (Erick Thohir), ada Pak Sandiaga Uno, ada Pak Mahfud (Mahfud MD), ada Pak Ridwan Kamil, ada Cak Imin (Muhaimin Iskandar), Pak Airlangga (Airlangga Hartarto)," tuturnya.

Disinggung nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Jokowi tidak menutup kemungkinan tersebut. "Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera cawapresnya ketemu," katanya.

Jokowi juga mengatakan bahwa dia akan segera bertemu dengan Prabowo untuk membahas lebih lanjut tentang capres dan cawapres di Pilpres 2024. Menurut Jokowi, terkait hal ini sudah semakin jelas siapa capresnya sehingga tinggal menunggu cawapresnya.

"Nanti segera ketemu, nanti siang ketemu, beliau (Prabowo) mau ke rumah, siang," katanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyerahkan urusan pasangan cawapresnya kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia mengatakan bahwa partai akan berkoordinasi dan melakukan lirik-lirikan, ngobrol, dan ngopi untuk menentukan pasangan cawapres yang tepat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)
pixels