Jokowi Beber Daftar Kandidat Cawapres Potensial Ganjar

Sabtu, 22 April 2023 - 10:37 WIB
loading...
Jokowi Beber Daftar Kandidat Cawapres Potensial Ganjar
Presiden Jokowi menyebut nama Erick Thohir, Sandiaga Uno hingga Muhaimin Iskandar sebagai cawapres potensial untuk Ganjar Pranowo. Foto/Youtube Setpres
A A A
JAKARTA - Sejumlah nama berpotensi menemani Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden. Ini diungkapkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah gubernur Jawa Tengah itu resmi diumumkan sebagai calon presiden oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jokowi mengatakan banyak tokoh yang bisa mendampingi Ganjar. Ada Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno hingga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Kok nanya saya, yang cocok banyak banyak banyak banyak ada Pak Erick, ada Pak Sandiaga Uno ada Pak Mahfud ada Pak Ridwan Kamil, banyak, siapa lagi ada Cak Imin ada Pak Airlangga," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (22/4/2023).



Terkait nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jokowi menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerinda itu juga akan segera menemukan cawapresnya. "Termasuk Pak Prabowo nanti juga segera cawapresnya ketemu," kata Jokowi.

Jokowi bersyukur capres sudah banyak bermunculan. Sekarang tinggal menunggu cawapres.

"Ya kemarin kan sudah sudah liat semuanya pelaksanaan keputusan yang dilakukan yang diputuskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ya satu persatu calonnya sudah semakin jelas siapa capresnya sehingga nanti tinggal menunggu cawapresnya," kata Jokowi.



Menanggapi ucapan Jokowi, Ganjar tidak banyak berkomentar. "Sudah jelas semuanya kemarin kok. Bu Mega sudah ngumumin, seluruh DPP ada, saya pulang ndherekke (mengantarkan) Pak Jokowi," katanya.

Ganjar mengaku sudah banyak mendapat masukan dari jokowi selama perjalanan pulang dari Jakarta ke Solo. "Di-briefing sama beliau," katanya.

Ia juga meminta masyarakat bersabar terkait dengan nama cawapres yang mendampinginya. "Nanti dulu to, sabar. Biar beritanya nambah," ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)