Ganjar Capres PDIP, Jokowi Sebut Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

Jum'at, 21 April 2023 - 14:23 WIB
loading...
Ganjar Capres PDIP, Jokowi Sebut Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, bahwa sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan ideologis. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan ideologis. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai pengumuman Ganjar sebagai bakal calon presiden oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023).

Menurut Jokowi, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah undang-undang. Maka dari itu, dirinya meminta agar pemimpin yang baru untuk melanjutkan visi bangsa dan program unggulan.



"Pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu. Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang telah dicanangkan ideologi negara, Pancasila, persatuan dan kesatuan nasional," ucap Jokowi.

"Serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia. Kesejahteraan rakyat yang adil dan merata," tambahnya.

Selain itu, kata Jokowi, pembangunan Indonesia sentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional.

"Kemandirian nasional, berdikari, dan kepemimpinan Indonesia di masyarakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)