PDIP Sibuk Capreskan Ganjar, Anies Pilih Ziarah ke Makam RA Kartini

Jum'at, 21 April 2023 - 17:36 WIB
loading...
PDIP Sibuk Capreskan Ganjar, Anies Pilih Ziarah ke Makam RA Kartini
Anies Baswedan beberapa waktu lalu berziarah ke Makam RA Kartini di Rembang, Jawa Tengah. Foto/Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang diusung PDIP pada Pilpres 2024. Sementara di tengah hirup-pikuk pencapresan Ganjar oleh PDIP, Anies Baswedan memposting kegiatannya di akun Instagram @aniesbaswedan.

Anies yang merupakan Capres 2024 diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu mengungkapkan, beberapa waktu lalu berziarah ke Makam RA Kartini di Rembang, Jawa Tengah.

"Di sebuah tempat yang terasa teduh dan menyejukkan. Kartini tidak mengangkat senjata, tidak memimpin gerakan, tidak pula mendirikan organisasi kebangsaan dan yang semacamnya," seperti dikutip SINDOnews dari akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat (21/4/2023).



Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, bahwa Kartini menulis gagasan, diwujudkan dalam narasi. Kata-kata yang tertulis dalam surat-suratnya telah menyalakan gagasan, menginspirasi, dan menggerakkan.

"Memperingati Hari Kartini adalah mengingatkan kekuatan ide dan kata-kata dalam membuat perubahan. Selamat Hari Kartini," kata Anies Baswedan.

Untuk diketahui, Anies sudah resmi diusung sebagai Capres 2024 oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Koalisi ini terdiri dari tiga partai politik (parpol) yakni, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)