Idulfitri 1444 H, Wapres Tak Gelar Open House

Kamis, 20 April 2023 - 18:43 WIB
loading...
Idulfitri 1444 H, Wapres Tak Gelar Open House
Wapres Ma’ruf Amin dipastikan tidak akan menggelar Open House saat Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023. Meski begitu, Wapres akan tetap menerima tamu. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dipastikan tidak akan menggelar Open House saat Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023. Open House merupakan tradisi para pejabat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat pada saat Lebaran seperti sebelum pandemi Covid-19.

Meski begitu, Wapres akan tetap menerima tamu seperti para menteri atau pun ulama yang akan bersilaturahmi. Apalagi, Wapres Ma'ruf Amin merupakan sosok Kiai yang disegani.

"Pasti diterimalah oleh Wapres, apakah akan datang di rumah dinas sebelum berangkat ke Tanara, atau datang ke Tanara atau Cimanggis pasti akan diterima," kata," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Kamis (20/4/2023).



Sementara itu, Masduki mengatakan, Wapres juga akan merayakan Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 di kampung halamannya di Tanara, Banten.

Namun, Wapres terlebih dulu akan melaksanakan salat Idulfitri atau Ied di Masjid Istiqlal Jakarta, lalu menghabiskan Lebaran hari pertama di rumah dinas yang berada di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat.

"Jadi Wapres itu salat Ied di Istiqlal. Setelah dari Istiqlal, Wapres kembali ke rumah dinas sampai siang. Jadi Wapres (akan) menghabiskan waktu di rumah dinas setelah salat Ied sampai siang," ungkapnya.

Masduki pun mengatakan, Wapres telah memastikan arus mudik dan balik pada musim Lebaran 2023 kali ini akan berjalan dengan baik. Mengingat, koordinasi antar lembaga dan kementerian terkait terus dilakukan untuk mudik masyarakat yang lancar.

"Itu kan sudah (terkait) arus mudik dan arus balik sudah dibahas dalam rapat koordinasi. Dan sudah dilakukan koordinasi dengan baik, Insya Allah tidak masalah apa-apa," tandasnya.

Link live streaming Sidang Isbat 1 Syawal 1444 H ada di artikel ini. Sidang isbat digelar Kementerian Agama dengan menghadirkan berbagai pihak terkait.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)