Lebaran 2023 di Solo, Presiden Jokowi Tak Gelar Open House

Kamis, 20 April 2023 - 11:31 WIB
loading...
Lebaran 2023 di Solo, Presiden Jokowi Tak Gelar Open House
Presiden Jokowi dipastikan tidak akan menggelar open house pada Lebaran 2023, karena lebih ingin merayakan momen Lebaran secara intim bersama keluarga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan menggelar open house pada momen Lebaran 2023 . Kepala Negara lebih ingin merayakan momen Lebaran secara intim bersama keluarga.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi akan melaksanakan Lebaran dan salat Idulfitri 1444 Hijriah di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi dikabarkan telah pulang kampung alias mudik ke Solo, Kamis (20/4/2023).

"Enggak ada (open house)," kata Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat dikonfirmasi.

Meskipun tidak menggelar open house, Bey mengaku tidak mengetahui apakah Presiden bakal menerima tamu saat merayakan momen lebaran di Solo. Tapi intinya, kata Bey, Presiden sudah meminta jajarannya untuk merayakan lebaran dengan keluarga masing-masing.

"Saya enggak tahu ada tamu atau enggak. Maksudnya, pada prinsipnya Presiden sudah meminta jajaran untuk berlebaran dengan keluarga. mau di Jakarta, mau di kampung halaman, silakan," katanya.



Menurut Bey, kepala negara sengaja meminta para jajarannya untuk lebaran bersama keluarga masing-masing pada Hari Raya Idulfitri 2023. Sebab, pada tahun-tahun sebelumnya, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia.

"Jadi kan sudah memutuskan tidak open house, jadi tidak perlu bertemu di hari Lebaran. kan masih ada hari lain. presiden juga mengerti, menteri punya keluarga, punya saudara yang sudah lama enggak ketemu," urai Bey.

"Tiga Lebaran kemarin kan PPKM, masih ada pembatasan pergerakan masyarakat. Sekarang kan sudah tidak PPKM," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)