Anas Urbaningrum Temui Akbar Tandjung, Bahas Apa?

Rabu, 19 April 2023 - 17:08 WIB
loading...
Anas Urbaningrum Temui Akbar Tandjung, Bahas Apa?
Mantan Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyambangi kediaman politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyambangi kediaman politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung di Jalan Purnawarman Nomor 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Anas bertemu Akbar Tandjung dengan didampingi dengan para sahabatnya dari aktivis Presidium Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI); Jaringan Indonesia (Jari); serta beberapa alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Mantan narapidana kasus korupsi proyek Hambalang tersebut menjelaskan alasan menemui Akbar Tandjung. Sebab, kata Anas, Akbar Tandjung merupakan seniornya dalam urusan organisasi maupun politik.


"Bang AT adalah senior yang langsung dan tidak langsung menjadi guru saya dalam urusan organisasi dan politik. Di antara banyak senior di mana saya berguru, Bang AT adalah yang paling sabar dan telaten," kata Anas di Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2023).


"Beliau menularkan ilmu, ketrampilan dan seni berorganisasi serta berpolitik dengan tulus dan penuh kesungguhan. Rela menjadi mentor bagi junior-juniornya dari berbagai kalangan. Wajar kalau mendapatkan respect dari para politisi dan aktivis," imbuhnya.

Meski begitu, Anas tak menjelaskan maksud dan tujuannya bertemu dengan Akbar Tandjung. Pertemuan tersebut juga berlangsung tertutup.

Sebelum ke rumah Akbar Tandjung, Anas sempat berziarah ke makam sejumlah tokoh Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Sejumlah tokoh yang diziarahi di antaranya, BJ Habibie, Taufiq Kiemas, hingga Nurcholish Madjid.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)