Kelihaian Mahfud MD Bongkar Aliran Dana Rp349 Triliun Diapresiasi Publik

Rabu, 19 April 2023 - 15:31 WIB
loading...
Kelihaian Mahfud MD Bongkar Aliran Dana Rp349 Triliun Diapresiasi Publik
Keberhasilan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD membongkar aliran dana mencurigakan sebesar Rp349 triliun mendapat respons positif dari masyarakat. Foto/Dok Antara
A A A
JAKARTA - Isu seputar aliran dana mencurigakan sebesar Rp349 triliun di Kementerian Keuangan belakangan mendapat sorotan. Di sisi lain, keberhasilan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD membongkar anasir tersebut mendapat respons positif dari masyarakat.

Hasil jajak pendapat terbaru Indikator Politik Indonesia misalnya, ada banyak masyarakat yang mengetahui kelihaian Mahfud MD membongkar aliran dana tidak wajar tersebut. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan, mayoritas masyarakat yang mengetahui memberikan apresiasi terhadap upaya Mahfud tersebut.

“Sekitar 37,7 persen masyarakat tahu tentang aliran dana tidak wajar lebih dari Rp300 triliun di Kemenkeu. Di antara yang tahu, mayoritas percaya (73,8 persen), dan mayoritas tidak setuju dengan pandangan bahwa informasi tersebut sebaiknya tidak disampaikan kepada publik (61 persen),” katanya saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Isu-Isu Mutakhir dan Dinamika Elektoral Pasca-Batalnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20’ secara virtual, Rabu (19/4/2023).





Adapun survei dilakukan pada 8-13 April 2023, menempatkan 1.212 responden melalui sambungan telepon. Burhanuddin menuturkan, tingkat kepercayaan survei mencapai 95 persen.

Dia mengatakan, apresiasi masyarakat juga ketika Mahfud mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR pada 29 Maret lalu. Dari mereka yang mengetahui dan mengikuti pemberitaan seputar RDP, mayoritas lebih percaya dengan Mahfud.

“Di antara yang tahu dan mengikuti berita tentang RDP antara Menko Polhukam dengan DPR, mayoritas lebih percaya dengan apa yang disampaikan oleh Mahfud MD. Angkanya mencapai 77,6 persen,” kata Burhanuddin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)