Polri Pastikan Tol Cipali Padat Bukan karena Pemudik Parkir di Bahu Jalan

Rabu, 19 April 2023 - 12:18 WIB
loading...
Polri Pastikan Tol Cipali Padat Bukan karena Pemudik Parkir di Bahu Jalan
Deretan kendaraan pemudik saat terjebak antrian pada pagi hari di KM 73, Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Rabu (19/4/2024). Foto/Adam Erlangga/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri memastikan bahwa Tol Cipali mengalami kepadatan bukan karena banyaknya pemudik yang parkir di bahu jalan. Melainkan memang karena meningkatnya volume kendaraan.

"Bukan macet tapi kepadatan jumlah kendaraan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).



Senada, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menekankan arus lalu lintas di Tol Cipali tidak mengalami kemacetan sepanjang 10 Km akibat pemudik parkir di bahu jalan.

"Tidak ada," ujar Eddy dikonfirmasi terpisah.

Sementara itu, volume lalu lintas di Tol Cipali pada hari ke dua pemberlakuan one way, Rabu (19/4/2023) terlihat ramai lancar. Pengguna jalan masih bisa memacu kendaraannya dengan cepat saat melintas di tol yang menghubungkan Cikopo (Purwakarta)-Palimanan (Cirebon) itu.



Pantauan MPI dari flyover KM 166 di Desa Surawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, volume lalu lintas terlihat penuh, baik di jalur Ambon (Cikopo-Palimanan) maupun jalur Bandung (Cirebon-Cikopo).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)