Bursa Cawapres, Erick Thohir Figur Paling Diperbincangkan di Medsos

Rabu, 19 April 2023 - 10:54 WIB
loading...
Bursa Cawapres, Erick Thohir Figur Paling Diperbincangkan di Medsos
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi tokoh nomor satu yang paling banyak dibicarakan di medsos. Dia pun dinilai layak menjadi cawapres untuk Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi tokoh nomor satu yang paling banyak dibicarakan masyarakat di media sosial ( medsos ). Dia pun dinilai layak menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 .

Berdasarkan hasil riset big data Menara Digital periode 5 Januari-5 April 2023, nama Erick Thohir berhasil mencuat sebagai cawapres terkuat. Erick Thohir mampu tempati posisi teratas dengan perolehan angka tertinggi.

"Total perbincangan netizen dari semua sumber ada sebanyak 199.288 data. Terbanyak pertama diduduki oleh Erick Thohir dengan jumlah perbincangan 81.106," kata Pakar Digital dan Pengamat Media Sosial Anthony Leong, Selasa (18/4/2023).

Anthony mengatakan, Erick Thohir konsisten menjadi figur cawapres yang digandrungi banyak masyarakat. Karenanya tidak heran Erick Thohir terus mendapat perbincangan positif dari masyarakat.

Kondisi demikian, tidak terlepas dari kerja-kerja nyata Erick Thohir dalam merealisasikan setiap kebijakan untuk masyarakat. Banyak yang mengaku sangat terbantu dengan sebaragam kebijakan pro rakyat dari Erick Thohir.

"Posisi data perbincangan Erick Thohir hampir mendominasi di semua provinsi, terkecuali di Jawa Timur yaitu Khofifah Indar Parawansa," jelasnya.

Diketahui urutan persentase perbincangan netizen terhadap enam kandidat cawapres yakni Erick Thohir (40,6%), Sandiaga Uno (22,5%), Muhaimin Iskandar (17,3%), Agus Harimurti Yudhoyono (9,7%), Khofifah Indar Parawansa (9%), dan Susi Pudjiastuti (0,9%).
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1065 seconds (0.1#10.140)