Menko Muhadjir: Mudik Bareng Bisa Menekan Angka Kecelakaan selama Lebaran

Selasa, 18 April 2023 - 10:53 WIB
loading...
Menko Muhadjir: Mudik Bareng Bisa Menekan Angka Kecelakaan selama Lebaran
Menko PMK Muhadjir Effendy saat pelepasan Tim Mudik iNews yang disponsori PT Sasa Inti di JIExpo Kemayoran, Selasa (18/4/2023). FOTO/MPI/ERFAN MAARUF
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan gelaran mudik sehat bareng . Menurutnya, mudik bersama dapat menekan angka kecelakaan.

"Kalau tidak ada mudik bareng, yang mudik sepeda motor ada 35 juta, kecelakaan tertinggi mudik dengan sepeda motor, sehingga dapat memperkecil kecelakaan selama Lebaran ini," kata Muhadjir saat pelepasan Tim Mudik iNews yang disponsori PT Sasa Inti di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

Menurut Muhadjir, sebanyak 123 juta orang diperkirakan melakukan mudik Lebaran. Jumlah tersebut meningkat dari sebelumnya 85 juta orang saat pandemi Covid-19.



Mudik bareng juga membantu meringankan beban pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sasa dan saya ucapkan terima kasih kepada Hary Tanoesoedibjo yang telah memprakarsai bersama sama mengadakan kegiatan mudik bersama," katanya.

Muhadjir berharap para pemudik dapat kembali ke kampung halaman dengan lancar dan penuh gembira. "Selamat sampai tujuan ketemu sanak famili dengan gembira dan membawa berkah," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)