Menko Muhadjir Hadiri Pelepasan Tim Liputan Mudik iNews dan Mudik Gratis

Selasa, 18 April 2023 - 10:34 WIB
loading...
Menko Muhadjir Hadiri Pelepasan Tim Liputan Mudik iNews dan Mudik Gratis
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri Pelepasan Tim Liputan Mudik iNews dan mudik gratis yang disponsori PT Sasa Inti di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri Pelepasan Tim Liputan Mudik iNews dan mudik gratis yang disponsori PT Sasa Inti di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023). Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sasa dan saya ucapkan terima kasih kepada Hary Tanoesoedibjo yang telah memprakarsai bersama sama mengadakan kegiatan mudik bersama," ujar Muhadjir saat pelepasan ribuan pemudik dari Lapangan Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).



Dia menuturkan pada tahun ini akan ada sebanyak 123 juta orang yang melakukan mudik Lebaran 2023. "Yang mudik 123 juta lebih, tahun lalu 85 juta jadi baik drastis," kata dia.

Selain itu, kata Muhadjir, pelaksanaan mudik juga dapat mengurangi angka kecelakaan pada pemudik yang menggunakan motor.

"Kemudian kalau tidak ada mudik bareng, yang mudik sepeda motor ada 35 juta, kecelakaan tertinggi mudik dengan sepeda motor sehingga dapat memperkecil kecelakaan selama Lebaran ini," jelas dia.

Terakhir dia berharap, para pemudik dapat kembali ke kampung halaman dengan penuh gembira dan membawa berkah.

"Saya doakan semua yang akan memanfaatkan jasa pelayanan mudik gratis bisa diperjalanan nyaman, berjalan dengan lancar. Selamat sampai tujuan ketemu sanak famili dengan gembira dan membawa berkah," tutur dia.



"Terima kasih kepada Sasa dan MNC Group mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan baik," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)