Puluhan Truk Tertahan 12 Jam di Ciwandan, Belum Ada Kepastian Berangkat

Senin, 17 April 2023 - 15:25 WIB
loading...
Puluhan Truk Tertahan 12 Jam di Ciwandan, Belum Ada Kepastian Berangkat
Puluhan truk yang akan menyeberang nke Sumatera tertahan 12 jam lebih di Pelabuhan Ciwandan. Foto: MPI/Heri Purnomo
A A A
CILEGON - Sejumlah truk dari Pulau Jawa yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera menggunakan kapal feri masih mengantre di Pelabuhan Ciwandan . Berdasarkan pantuaan di lokasi, sejak pukul 10.02 WIB hingga pukul 12.25 WIB tampak antrean truk yang cukup panjang.

Sebanyak 13 kantong parkir yang disediakan sudah terisi penuh sehingga antrean mengular ke luar area kantong parkir yang disediakan.

Anggiat Sitorus pengemudi truk muatan es yang akan mengantarkan barang ke Kota Bukittinggi mengaku tertahan di Pelabuhan Ciwandan sejak kemarin malam.

"10 malam (di Pelabuhan Ciwandan sampai sekarang masih di sini (11.24 WIB). Ini belum ada kepastian berangkat juga," kata Anggiat kepada MNC Portal.



Anggiat mengatakan kondisi ini masih terus berlangsung dan tidak asa kepastian keberangkatan untik menyebrang dari Pelabuhan Ciwandan ke Pelabuhan Panjang atauppun Bakauheni akan berdampak terhadap pengeluaran yang lebih besar.

Pasalnya, dia sudah habis mengeluarkan biaya lebih dari Rp200 karena molornya jadwal setelah ia tiba di Pelabuhan Ciwandan pada kemarin malam.

"Kita berdua, kalo makan saja sehari nggak cukup Rp100 ribu sehari, belum jajanan kopi nya dan lainnya. Rp200 ribuan lebih lah sudah habis," katanya.

Ia berharap dapat segera menyeberang dari Pelabuhan Ciwandan ke Pulau Sumatera suapaya tidak menambah lagi pengeluarannya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)