3 Perbedaan Arinal Djunaidi dan Ganjar Pranowo saat Dikritik Warga

Senin, 17 April 2023 - 13:45 WIB
loading...
3 Perbedaan Arinal Djunaidi dan Ganjar Pranowo saat Dikritik Warga
Arinal Djunaidi merupakan Gubernur Lampung yang kini tengah menjadi sorotan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Arinal Djunaidi merupakan Gubernur Lampung yang kini tengah menjadi sorotan. Hal itu terjadi usai dirinya menunjukkan sikap kontroversial yang mengundang pengacara untuk melaporkan Bima Yudho Saputro terkait kritik viralnya terhadap Provinsi Lampung.

Sikap Arinal menggapai kritik itu sangat berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo .

Gubernur Jawa Tengah yang punya nilai elektabilitas tinggi untuk capres 2024 ini memang terkenal akan keterbukaannya terhadap kritik dan selalu menganggap kritik dari masyarakat sebagai kunci pembangunan. Dilansir dari laman Provinsi Jateng, Ganjar juga menganggap kritik wartawan menjadi vitamin bagi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.



Menurut Ganjar dalam negara yang demokratis kebebasan berpendapat termasuk kritik dan saran memang diperlukan, asalkan tidak menyinggung pihak tertentu.

Perbedaan Arinal Djunaidi dan Ganjar Pranowo dalam Menanggapi Kritik

Berikut tiga perbedaan Arinal Djunaidi dan Ganjar Pranowo dalam menanggapi kritik.

1. Arinal Djunaidi Menutup Kolom Komentar Instagram


Setelah dinilai sebagai Gubernur anti kritik, Arinal Djunaidi mulai membuka kolom komentar instagramnya @arinal_djunaidi, yang sebelumnya pernah terkunci.

Hal tersebut diketahui dari salah satu akun yang komen di instagram Gubernur Lampung tersebut. Dari @kelilinglampung_, mengungkapkan bahwa "Akhirnya bisa komentar di akun medsos pak Gubernur Lampung".

Penutupan kolom komentar ini tak pernah dilakukan oleh Ganjar Pranowo. Bahkan dirinya menjadikan sosmed sebagai media penyambung lidah masyarakat, baik melalui akun instagram maupun twitter pribadinya.


2. Ganjar Tidak Melaporkan atau Memusuhi Orang yang Mengkritik

Ketika Ganjar sempat melakukan blunder ketika menentang kedatangan Israel ke Indonesia terkait Piala Dunia U-20. Kolom komentar Gubernur Jateng ini langsung diserbu oleh kritik warganet.

Salah satu yang sempat viral adalah kritik dari pemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka. Dalam akun instagram @ganjar_pranowo, ujung tombak Garuda Muda ini menyampaikan komentar yang cukup mengena.

"Makasih banyak Pak, o iya kami tahu Pak nasib bapak sudah terjamin, masa depan Bapak juga sudah bagus. Sedangkan kami Pak? Kami baru merintis karier menjadi lebih baik tapi batu loncatan kita sudah dihancurkan sama Bapak." tulis akun @hokkycaraka_.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)