Zulhas: Indonesia Diproyeksikan Menjadi Negara dengan PDB Terbesar Kelima di Dunia

Sabtu, 15 April 2023 - 22:02 WIB
loading...
Zulhas: Indonesia Diproyeksikan Menjadi Negara dengan PDB Terbesar Kelima di Dunia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuka Simposium Nasional PB PMII, Outlook Indonesia Emas 2045 di Gedung D Ditjen Dikti Kemendikbudristek RI, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023). Foto/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zuhas) mengatakan negara yang maju, berkelanjutan, dan pembangunan yang merata adalah salah satu indikator yang ingin dicapai pada tahun 2045. Hal itu disampaikan melalui daring saat membuka Simposium Nasional PB PMII, Outlook Indonesia Emas 2045 di Gedung D Ditjen Dikti Kemendikbudristek RI, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023).

"Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara dengan Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar kelima di dunia. Kontribusi Indonesia terhadap perdagangan akan tumbuh dua kali lebih besar dan pasar ekspor hingga 2 persen," ujar Zulhas.

Oleh sebab itu, kata Zulhas, kolaborasi berbagai elemen menjadi penting untuk menjaga kinerja perdagangan di Indonesia.
"Kerja sama dan kolaborasi adalah kunci penting bagi seluruh komponen bangsa dan mahasiswa, termasuk PMII. Dalam menjaga kinerja perdagangan kita perlu sama-sama menghadapi berbagai tantangan pada masa ini dan masa yang akan datang," jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)