Partai Ummat Komitmen Dukung Anies Capres 2024, Segera Bertemu Koalisi Perubahan

Minggu, 16 April 2023 - 22:41 WIB
loading...
Partai Ummat Komitmen Dukung Anies Capres 2024, Segera Bertemu Koalisi Perubahan
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi (kiri) dan Ketua DPP Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya (kanan) saat bertamu ke kediaman Anies Baswedan. Foto/Dok Partai Ummat
A A A
JAKARTA - Partai Ummat komitmen mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 . Dalam waktu dekat, partai yang didirikan M Amien Rais ini akan bertemu dengan parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Diketahui, dalam Rakernas I Partai Ummat yang digelar pada Februari 2023, Anies Baswedan hadir. Anies pun didukung Partai Ummat sebagai calon presiden (capres 2024). Di sisi lain, tiga parpol yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah meneken piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies sebagai capres 2024.

"Pada saatnya nanti, akan kita lakukan pertemuan dengan koalisi (Koalisi Perubahan). Kami sudah merancang schedule-nya. Jadi, tunggu tanggal mainnya," ujar Ketua DPP Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya kepada SINDOnews, Minggu (16/4/2023).

Tofa, sapaan Mustofa, mengatakan bahwa saat ini Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi maupun Ketua Majelis Syura Partai Ummat M Amien Rais sedang keliling atau safari Ramadan ke berbagai kota di Jawa. "Itu juga dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi Partai Ummat untuk kemenangan Partai Ummat dan juga tentu kemenangan Anies. Karena Partai Ummat sudah resmi dan declare Pak Anies, maka jangan khawatir, kami akan lakukan pertemuan itu sesuai plan kami," jelasnya.



Menurut Tofa, strategi Partai Ummat dalam memenangkan partai maupun Anies mungkin berbeda atau bisa saja sama dengan strategi Koalisi Perubahan. "Siasat boleh berbeda, namun tujuan sama: menang. Jadi, suatu saat nanti insyaallah ketemu, untuk mensinkronkan program agar bisa berjalan searah," katanya.

Tofa juga mengungkapkan, Partai Ummat saat ini sedang mempersiapkan proses tahapan pencalegan. Menurutnya, bacaleg-bacaleg Partai Ummat juga sebagian adalah para relawan Anies. Pola perekrutan ini dan pola pemenangan yang Partai Ummat lakukan ini sangat bagus agar antara Partai Ummat dan Anies Baswedan memiliki circle yang saling bekerja sama dan menguntungkan satu sama lain.



"Kami memiliki komunikasi yang sangat erat dengan para relawan Anies, bahkan hampir setiap hari ada relawan Anies yang berkunjung ke Kantor DPP Partai Ummat di Tebet. Selain untuk silaturahmi, mereka juga ingin menjadi caleg," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)