TNI Sangkal 6 Prajurit Gugur di Papua: Satu Orang Bernama Pratu Miftahul Arifin

Minggu, 16 April 2023 - 14:26 WIB
loading...
TNI Sangkal 6 Prajurit Gugur di Papua: Satu Orang Bernama Pratu Miftahul Arifin
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono dalam jumpa pers. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono menyangkal informasi yang tengah beredar luas di jagat maya terkait enam orang di Tim Gabungan Satgas Yonif R 321/GT gugur oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dalam informasi yang diterimanya hanya satu orang yang dinyatakan gugur.

Dia adalah Pratu Miftahul Arifin. "Informasi yang diterima secara fisik baru satu orang hanya satu orang atas nama Pratu Miftahul Arifin dari Satgas Yonif 32," ujar Julius di Mabes TNI Cilangkap, Minggu (16/4/2023).

"Jadi informasi yang lain belum kami dapatkan karena kesulitan untuk mencapai lokasi baik dalam suasana karena cuaca tidak mendukung," sambungnya.

Sebelumnya, Tim Gabungan Satgas Yonif R 321/GT dan Kopassus diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Pos Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023).

Pasukan elite TNI ini diserang saat melakukan pembersihan di daerah Mugi hingga Mam Kompleks. Anggota yang bertugas saat itu diketahui sebanyak 36 orang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)