Kepada TGB Zainul Majdi, Ridwan Kamil Ceritakan Momen Unik di Masjid Al Jabbar

Minggu, 16 April 2023 - 10:16 WIB
loading...
Kepada TGB Zainul Majdi, Ridwan Kamil Ceritakan Momen Unik di Masjid Al Jabbar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bercerita kepada Cendekiawan Muslim Indonesia TGB HM Zainul Majdi yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu tentang antusiasme masyarakat pada Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bercerita kepada Cendekiawan Muslim Indonesia TGB HM Zainul Majdi yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu tentang antusiasme masyarakat pada Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung. Begitu diresmikan pada 30 Desember 2022 masyarakat berduyun-duyun untuk datang.

"Awal dibuka untuk umum, di sini Pak TGB anak-anak pada berendam. Kayak mereka ada di bathtub," katanya, Sabtu (15/4/2023).

Lokasi yang dimaksudnya adalah bangunan air mancur yang ada di depan masjid. Ia pun tertawa melihat tingkah laku anak-anak tersebut.





Cerita pria yang akrab disapa Kang Emil ini mendapat senyuman dari TGB. Doktor Ahli Tafsir Alquran ini pun melihat bentuk air mancur di Masjid Al Jabbar yang menyerupai mangkok tersusun.

Kang Emil pun meminta kepada masyarakat turut serta menjaga kondisi di Masjid Al Jabbar, termasuk diingatkan untuk menjaga kebersihan masjid. Antusiasme yang tinggi harus dibarengi dengan kepedulian menjaga kondisi masjid.

"Pengunjung mendaftar melalui online untuk masuk di ruang galeri. Penuh terus," katanya.



Kang Emil mengatakan, Masjid Raya Al Jabbar dibagi menjadi empat. Ada tempat salat atau ibadah, kemudian galeri rasul serta sejarah Islam Jabar, danau untuk kendalikan banjir di Bandung, dan ada taman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4227 seconds (0.1#10.140)