Partai Garuda Bela TikToker Bima Yudho Saputra: Ambil Kritikan Itu untuk Membenahi

Minggu, 16 April 2023 - 08:53 WIB
loading...
Partai Garuda Bela TikToker Bima Yudho Saputra: Ambil Kritikan Itu untuk Membenahi
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi membela tiktoker Bima Yudho Saputro yang mengkritik jalan rusak di Lampung dan keluarganya diduga mengalami intimidasi. Foto/TikTok @awbimaxreborn
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi membela tiktoker Bima Yudho Saputra yang mengkritik jalan rusak di Lampung dan keluarganya diduga mengalami intimidasi. Menurut Teddy, kritikan Bima perlu diambil untuk membenahi.

“Sebenarnya apa yang disampaikan oleh Bima, seorang pengguna media sosial terhadap pemerintah Lampung itu bagian dari kritik karena apa yang dia sampaikan ada benarnya juga. Yang menjadi permasalahan adalah ketika dia menggunakan kata dajal, sehingga dia dilaporkan salah satu warga,” kata Teddy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/4/2023).

Teddy menyayangkan jika benar orang tua Bima dipanggil oleh kepala daerah dan disalahkan akibat kritikan Bima tersebut. “Ambil kritikan itu untuk membenahi, jangan sampai sibuk membela diri. Mengayomi dan sedikitlah memahami ekspresi anak muda, jangan malah dimatikan,” tuturnya yang juga sebagai juru bicara Partai Garuda ini.



Teddy mengatakan, pemerintah daerah sebaiknya bersikap bijak terhadap hal ini. Menurutnya, Bima hanya menyampaikan apa yang dilihat.

“Sebagai anak muda, terselip ungkapan kekesalan sehingga keluarlah kata dajal itu, dan itu bukan ditujukan ke personal pemerintah daerah tapi terhadap kondisi yang dia lihat,” imbuhnya.

Kecuali, lanjut Teddy, jika Bima hanya memaki-maki dan menyebarkan fitnah, tentu harus diluruskan. “Yang disampaikan oleh Bima itu masih dalam taraf normal, hanya ada sedikit ungkapan kekesalan, dan ungkapan ini bagian dari ungkapan dalam pergaulan kekinian. Jadi bersikap bijaklah,” pungkasnya.

Baca Juga: TikToker Awbimax Berencana Ajukan Protection Visa usai Dilaporkan Gegara Kritik Lampung

Diberitakan sebelumnya, jalan rusak di Lampung, viral setelah videonya diunggah di TikTok oleh akun @awbimax. Hal ini akhirnya berujung pada laporan ke polisi terhadap Bima Yudho Saputro, selaku pemilik akun TikTok @awbimax.

Bahkan, Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo juga turut terseret dalam kasus tersebut, karena dituduh melakukan intimidasi terhadap orang tua mahasiswa pasca sarjana di Australia, yang akrab disapa Bima tersebut.

Dawam dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, @dawam_rahardjo, mengklarifikasi dan menegaskan bahwa terkait pemberitaan bupati mengintimidasi orang tua Bima, adalah tidak benar.

"Assalamu'alaikum, Wr, Wb. Tabik Puun. Malam ini saya kedatangan Orang Tua Mas Bima, yang pada intinya ingin mengklarifikasi berita yg beredar tentang 'Bupati Mengintimidasi dan Mengatakan bahwa Orang tua Mas Bima tidak bisa mendidik anaknya' adalah TIDAK BENAR," demikian keterangan dalam video yang diunggah Dawam, Sabtu (15/4/2023).

Menurut Dawam, dia baru bertemu dengan orang tua Bima pada Jumat (14/4/2023) malam. "Selanjutnya, bahwa saya baru ketemu beliau malam ini. Alhamdulillah bisa buka puasa bersama, dan ternyata beliau adalah teman lama saya. Ujungnya nostalgia masa perjuangan," kata dia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)