Ketum ProGP Sarankan Amien Rais Lebih Fokus Urus Partainya untuk Lolos ke Parlemen

Kamis, 13 April 2023 - 21:21 WIB
loading...
Ketum ProGP Sarankan Amien Rais Lebih Fokus Urus Partainya untuk Lolos ke Parlemen
Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menurun drastis alias nyungsep. Hal ini setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Merespons hal tersebut, Ketua Umum (Ketum) Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP), Benny Kisworo menegaskan, agar Amien Rais lebih fokus urus Partai Ummat.

"Alangkah baiknya, Amien Rais lebih fokus urus partainya yang masih beruntung sekali bisa ikut Pemilu, verifikasi KPU saja hampir tidak lolos," kata Benny saat mengukuhkan Korwil dan 23 Korda Relawan ProGP se-Provinsi Aceh di Kota Banda Aceh, Kamis (13/04/2023).

"Amien Rais harus lebih giat dan serius lagi membenahi partainya agar makin siap menghadapi Pemilu," tambahnya.


Ketum ProGP Sarankan Amien Rais Lebih Fokus Urus Partainya untuk Lolos ke Parlemen

Pengukuhkan Korwil dan 23 Korda Relawan ProGP se-Provinsi Aceh di Kota Banda Aceh, Kamis (13/04/2023). Foto/Istimewa

Menurut Benny, Ganjar Pranowo tidak punya waktu untuk melayani hal-hal yang tidak penting seperti 'kicauan' Amien Rais. Benny menegaskan, saat ini Ganjar lebih fokus bekerja memberikan yang terbaik untuk rakyat dibanding memikirkan elektabilitas.

"Ganjar masih fokus melayani rakyat, menurunkan angka kemiskinan dan stunting di Jawa Tengah, memikirkan kesejahteraan ekonomi dan lain-lain," ujarnya.

"Apalagi mendekati Lebaran seperti ini, lebih konsen untuk mengecek langsung harga-harga bahan pokok di pasar dan mengurus persiapan mudik dibanding mengurus elektabilitas," papar Benny.

Lebih lanjut, Benny menilai, tren penurunan elektabilitas Ganjar dalam jajak pendapat lembaga survei belakangan ini adalah hal yang biasa. Menurutnya, semua masih fluktuatif, naik turun.

"Biasa saja. semua hasil survei kami apresiasi. Kami hormati dan hargai. Segalanya masih terbuka adanya berbagai kemungkinan. Tentu ini menjadi vitamin untuk meningkatkan kerja-kerja kami di relawan," papar Benny.

"Oleh sebab itu, relawan ProGP akan terus melakukan konsolidasi ke bawah, memastikan struktural di semua tingkatan terus mengobarkan kerja kerja kerakyatan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)