Beri Dampak Positif, Jumat Curhat Polri Permudah Masyarakat Bersuara

Kamis, 13 April 2023 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Selain itu program Jumat Curhat juga tengah diperkuat agar bisa melayani masyarakat lebih baik lagi. Salah satunya dengan membuka ruang baru komunikasi melalui pemanfaatan media sosial dalam bentuk Jumat Curhat Online.

"Terus memperkuat sosialisasi program Jumat Curhat pada level Polda, Polres, dan Polsek, dengan harapan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini dapat ditingkatkan," tuturnya.

Sebelumnya, disebut bila Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan apresiasi atas program Jumat Curhat yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk terus dilanjutkan dan ditingakatkan.

"Ini diatensi sekali dan mendapatkan banyak apresiasi, bahkan Bapak Presiden memanggil langsung Bapak Kapolri untuk memberikan apresiasi ini dan dilanjutkan, perintah Presiden dan ini kita lanjutkan di 2023," ujar Wakaposko Presisi Polri Kombes Pol Indarto di acara diskusi publik.

Indarto menjelaskan, awalnya program Jumat Curhat dilaksanakan oleh salah satu Polres, berjalan dengan baik dan efektif. Lalu, telah diadopsi oleh Polri sehingga semua Kapolda dan Kapolres diharuskan melaksanakan Jumat Curhat.

"Jumat Curhat ini lama sebenarnya, di tingkat daerah beda-beda namanya. Intinya kita memaksa Kasatwil, Kapolda, Kapolres, untuk menyiapkan waktu bertemu langsung masyarakat secara informal dan menampung semua keluhan masukan dan kritikan untuk perbaikan kita," ungkapnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)