Profil Laksamana Muda Edwin, Perwira Tinggi Bintang 2 yang Sukses Duduki Danpuspom TNI

Kamis, 13 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
Profil Laksamana Muda Edwin, Perwira Tinggi Bintang 2 yang Sukses Duduki Danpuspom TNI
Laksamana Muda Edwin merupakan perwira tinggi Angkatan Laut yang saat ini telah dimutasi sebagai Danpuspom TNI. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Laksamana Muda Edwin merupakan perwira tinggi Angkatan Laut yang saat ini telah dimutasi sebagai Danpuspom TNI. Selain Laksamana Muda Edwin, dalam surat keputusan yang ditetapkan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono itu juga terdapat 223 Perwira TNI yang telah dimutasi.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.


Profil Laksamana Muda Edwin

Laksamana Muda atau Laksda Edwin merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Laut yang sejak tanggal 16 Januari 2023 mengemban amanat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI.

Panglima TNI mengangkat Laksda TNI Edwin yang sebelumnya menjabat Danpuspomal menjadi Danpuspom TNI menggantikan Mayjen TNI Andrey Satwika Yogaswara yang dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD.

Kemudian pada posisi Danpuspomal yang ditinggalkan Laksda TNI Edwin telah diisi oleh Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Waaster Panglima TNI.

Jauh sebelum dimutasi Danpuspom, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1991 ini telah memulai karier cemerlangnya sejak menjadi Pasi Opslat Ron-200 Satudarma Koarmatim tahun 1995.



Pada tahun 2000, ia kemudian ditunjuk untuk menjadi Wadan Ron-800 Satudarma Koarmatim dan dilanjutkan sebagai Kasi Iptek di Dep.Iptek Seskoal di tahun 2004.

Beberapa tahun setelahnya, Laksda Edwin pun ditugaskan untuk menjadi Komandan KRI Tanjung Kambani. Lalu pada tahun 2009, ia dialihkan untuk menjadi Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun dengan waktu yang singkat.

Pada tahun 2010, Laksda Edwin kemudian dipindah tugaskan untuk menjadi Wadan Resimen AAL hingga tahun 2011. Selepasnya, ia dimutasi kembali menjadi Direktur Operasi dan Logistik Puspenerbal yang dimulai pada tahun 2011 hingga 2013.

Setelah itu, jabatan sebagai komandan pun melekat pada Laksamana Muda Edwin. Beberapa jabatan komandan yang pernah didudukinya seperti Komandan Wing Udara I Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Resimen AAL, Komandan Puspenerbal, Komandan Puspomal dan terakhir menjadi Komandan Puspom TNI.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)