Isu Ganjar Pranowo Dapat Restu Megawati, PAN: Semakin Banyak Alternatif

Kamis, 13 April 2023 - 09:59 WIB
loading...
Isu Ganjar Pranowo Dapat Restu Megawati, PAN: Semakin Banyak Alternatif
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay merespons positif isu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju ke Pilpres 2024. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay merespons positif isu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju ke Pilpres 2024. PAN menghormati keputusan setiap partai politik dalam mengusung kader masing-masing pada kontestasi politik lima tahunan itu.

"Semakin banyak yang siap berkompetisi, semakin banyak alternatif dan pilihan masyarakat. Harapannya, dihasilkan calon pemimpin yang dapat melanjutkan pembangunan Indonesia dan melengkapi apa yang selama ini sudah dicapai," ujar Saleh Daulay, Kamis (13/4/2023).

Menurutnya, jika benar Ganjar Pranowo sudah dapat restu Megawati, maka hal tersebut merupakan kabar baik. "Artinya, sudah ada beberapa nama yang akan siap berkontestasi. Tentu sangat baik juga jika segera diresmikan. Dengan begitu, masyarakat langsung bisa mempelajari kiprah dan track record masing-masing calon," tuturnya.



Dia menuturkan, PAN siap bekerja sama dan menjalin silaturahmi dengan semua calon pemimpin nasional. Dia mengungkapkan, PAN telah bersilaturahmi dengan Partai Gerindra.

Namun sebelum itu, pihaknya juga mengadakan beberapa kegiatan yang menghadirkan calon lain, termasuk Ganjar Pranowo. Komunikasi dan silaturahmi ditegaskannya akan terus dijalankan.

"Bang Zulhas (Zulkifli Hasan, red) kan sekarang sedang merajut Koalisi Kebangsaan dengan partai-partai lain. Siapa tahu, dengan adanya komunikasi ini akan dihasilkan satu pasangan calon yang solid dan kuat untuk diusung dalam pemilu nanti," ucapnya.

Menurut dia, komunikasi dan silaturahmi merupakan kunci keberhasilan dalam menjalin kerja sama antarpartai politik. "Dalam konteks komunikasi dan silaturahmi, masing-masing partai tentu boleh mengusulkan calon presiden atau wakil presiden. Semua boleh melakukan penilaian. Nanti di akhir, diharapkan ada kesepakatan untuk mengusung calon bersama," pungkasnya.

Diketahui, isu Ganjar mendapat restu Megawati sudah dibantah PDIP. Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto mengaku tidak tahu menahu perihal isu tersebut.

“Soal Pak Ganjar saya enggak tahu menahu. Gitu lho. Itu sudah dari dulu aku jawab tergantung ketua umum. Itu di bawah ketua umum kami untuk capres cawapres, apakah itu nanti Pak Ganjar atau siapa pun itu tergantung ketua umum. Titik,” kata Bambang Pacul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Ketua DPC PDIP Solo FX Rudy juga telah membantah mengatakan Ganjar telah mendapat restu Megawati sebagai calon presiden (capres) 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)