IIFPG DPR Gelar Baksos dan Khataman Al-Qur'an di Menteng

Kamis, 13 April 2023 - 02:44 WIB
loading...
IIFPG DPR Gelar Baksos dan Khataman Al-Quran di Menteng
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR menggelar kegiatan amal Ramadan 1444 Hijriah dengan bakti sosial di Panti Lansia Yayasan Al-Islah Barokah, Menteng, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR menggelar kegiatan amal Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (12/4/2024). Para istri legislator partai berlambang pohon beringin ini melakukan bakti sosial di Panti Lansia Yayasan Al-Islah Barokah, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah pengurus IIFPG hadir dalam acara tersebut, antara lain Ketua IIFPG Lita Adies Kadir, dan sejumlah pengurus lain seperti Rita Ace Hasan Syadzily, Hajrah Hamka B Kadi, dan Eny Misbakhun.

Dalam baksos tersebut, IIFPG membagi-bagikan bingkisan Ramadan berupa sarung, handuk, diaper atau popok sekali pakai bagi lansia, susu, biskuit, dan sejumlah uang tunai kepada para penghuni dan pembina panti lansia Yayasan Al-Islah Barokah.

"Kami ingin di bulan suci Ramadan ini, Bapak, Ibu lansia juga bisa merasakan kebahagian dan keberkahan bulan Ramadan sebagaimana yang kami rasakan," kata Lita Adies Kadir dalam sambutannya.

Menurutnya, IIFPG selalu menggelar kegiatan amal setiap Ramadan. Kali ini, IIFPG memilih Panti Lansia Yayasan Al-Islah Barokah sebagai lokasi bakti sosial. Baksos tersebut, kata Lita, merupakan bagian dari ikhtiar IIFPG menjaga hablun minallah dan hablun minannas.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap bapak, Ibu lansia yang ada di panti ini," ujar Lita.



Selain melaksanakan baksos di panti lansia, IIFPG juga menggelar khataman Al-Qur'an di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Kegiatan itu juga diikuti pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim yang tinggal di sekitarnya.

Eny Misbakhun mengharapkan kegiatan amal di bulan suci kian meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan keimanan kepada Sang Khalik.

"Semoga kita bisa meraih keberkahan dari seribu berkah di bulan suci Ramadan. Mabruk alfa mabruk (berkah seribu berkah)," ucap istri anggota Fraksi Partai Golkar DPR M Misbakhun itu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)