Irjen Kemenag Minta Kualitas Katering Jemaah Haji Dijaga

Rabu, 12 April 2023 - 19:10 WIB
loading...
A A A
"Saya berharap bantuan dari bapak-bapak TNI-Polri ini bisa menjadi fokus perhatian. Potensi sabotase yang mungkin bisa muncul," katanya.

Persaingan ketat di antara perusahaan-perusahaan katering untuk menjadi penyedia layanan konsumsi jemaah haji Indonesia, kata Faisal menimbulkan potensi sabotase.

"Potensi itu sangat mungkin. Perusahaan katering itu ada 150-an dan yang dapat kesempatan cuma 60-an. Faktor iri dengki itu ada, jadi tolong bapak ibu semua tim katering, petugas katering dan teman-teman TNI-Polri mohon bantuannya untuk bisa memberikan atensi lebih. Supaya sabotase itu tidak terjadi. Kita berharap itu tidak terjadi," jelasnya.

Faisal menambahkan, kepuasan jemaah haji juga tergantung pada layanan transportasi seperti bus antarkota, bus selawat, hingga bus Armuzna. Hal ini mencakup ketersediaan bus, ketepatan waktu kedatangan, kelengkapan fasilitas bus (kursi, AC) hingga kemampuan sopir mengemudikan bus.

"Pelayanan transportasi bus, untuk bus selawat lewatin hotel tempat jemaah menginap. Kalau ada hotel yang tidak sejalur dengan bus selawat kita batalkan," katanya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)