Ceramah di Masjid PDIP, Mahfud MD Ungkap Jasa Taufiq Kiemas

Rabu, 12 April 2023 - 00:21 WIB
loading...
Ceramah di Masjid PDIP, Mahfud MD Ungkap Jasa Taufiq Kiemas
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selasa (11/4/2023) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selasa (11/4/2023) malam. Mahfud memberikan ceramah dalam acara yang digelar di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sebuah masjid yang didirikan dan didedikasikan untuk almarhum Taufiq Kiemas .

Sebelum memulai tausiahnya, Mahfud pun mengapresiasi sosok almarhum Taufiq Kiemas. Menurut dia, mantan Ketua MPR itu banyak berjasa karena semasa hidupnya banyak membimbing anak-anak muda untuk masuk di dunia politik dan pemerintahan.

"Pak Taufiq seorang tokoh yang mendidik banyak kader, bukan hanya kader PDIP yang identik dari kelompok nasionalis, tapi Pak Taufiq mengkader juga generasi muda Islam yang aktif dalam gerakan Islam," kata Mahfud.



Mahfud mengaku tahu benar soal rekam jejak Taufiq Kiemas semasa hidup itu. Sebab, ia sempat menjadi salah satu sosok yang dikader oleh suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya salah seorang yang dulu diajak Pak Taufiq dan dibawa masuk ke dunia pemerintahan dan politik dan selalu diajak diskusi untuk bangsa ini," tuturnya.

Mahfud pun mengajak seluruh hadirin dalam acara Nuzulul Quran itu untuk membaca surat Al-Fatihah guna mendoakan almarhum Taufiq Kiemas. Turut hadir dalam peringatan Nuzulul Quran itu secara daring Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani.

Adapun yang hadir di lokasi di antaranya Wakil Ketua MPR yang juga Ketua PDIP Ahmad Basarah, Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq, serta Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)