10 Hari Terakhir Ramadan, Wapres Ajak Umat Islam Raih Lailatul Qadar

Senin, 10 April 2023 - 22:38 WIB
loading...
10 Hari Terakhir Ramadan, Wapres Ajak Umat Islam Raih Lailatul Qadar
Wapres Ma’ruf Amin mengajak umat islam untuk meraih Lailatul Qadar di Masjid Agung Al Munawwarah, Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Foto/Istimewa
A A A
KALIMANTAN SELATAN - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak umat Islam untuk meningkatkan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan untuk meraih Lailatul Qadar. Hal itu diungkapkan Wapres di Masjid Agung Al Munawwarah,Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

“Saya bersyukur bisa salat tarawih di Masjid Al Munawwarah ini, disaat kita berada di 10 terakhir di bulan Ramadan,” kata Wapres saat memberikan tausiahnya.

Pada kesempatan itu, Wapres mengungkapkan keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadan yakni adanya malam Lailatul Qadar. Apalagi, malam Lailatul Qadar adalah waktu diturunkannya Al quran, malamlebih baik dari 1000 bulan, juga malam yang penuh keberkahan.



“Keutamaan Ramadan salah satunya malam Lailatul Qadar dan tidak dijelaskan dimana letaknya, maksudnya apa? Agar kita terus mencari, ada di 10 terakhir bulan ramadan, yang menjadikan Allah menyamarkan sesuatu yang istimewa,” ucapnya.

Malam Lailatul Qadar merupakan rahasia Allah SWT karena tidak ada satu orang yang tahu kapan akan diturunkan. “Allah tidak menyebutkan (malam Lailatul Qadar) yang mana, apa Dzuhur, Magrib, Isya, Ashar. Supaya kita terus mencari, itu rahasianya,” ujarnya.



“Malam Lailatul Qadar itu, malam yang dinilai paling tinggi sekali. Satu malam lebih baik dari 1000 bulan. Kenapa dinamakan Lailatul Qadar, karena disitu diturunkan segala macam persoalan di dunia ini juga masalah yang menyangkut semua orang,” tambahnya.

“Jadi Allah menurunkan sudah ada ketentuan, tapi dicatat pada malam Lailatul Qadar. Kita meminta agar ketentuan yang ditetapkan itu yang baik-baik. Doa kita di 10 terakhir ramadan agar ketentuan menjadi yang baik-baik, rezeki, yang baik-baik,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)