Anas Urbaningrum Akan Jalani Sungkeman ke Ibunda Usai Bebas dari Lapas Sukamiskin

Senin, 10 April 2023 - 15:14 WIB
loading...
Anas Urbaningrum Akan Jalani Sungkeman ke Ibunda Usai Bebas dari Lapas Sukamiskin
Anas Urbaningrum akan langsung bertolak ke kediaman ibundanya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur usai keluar dari penjara. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anas Urbaningrum akan langsung bertolak ke kediaman ibundanya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur usai keluar dari penjara. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu dijadwalkan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/4/2023).

Adik kandung Anas Urbaningrum, Anna Luthfie mengatakan, kakaknya akan tiba di Blitar pada Rabu (12/4/2023). Tujuan utama kedatangan Anas adalah untuk menjalani prosesi sungkeman serta meminta doa kepada sang ibu, yakni Sriarti (78).

"Nah agenda utamanya ke Blitar itu sesungguhnya agenda sungkem dan minta doanya ibu, itu agenda yang paling utama," katanya saat dihubungi MNC Portal, Senin (11/4/2023).



Luthfie mengungkap, sang ibu dalam kondisi sehat untuk menyambut kebebasan anaknya tersebut. "Ibu alhamdulillah sehat, ibu usianya sudah 78 tahun, jadi ibu memang lebih banyak di rumahnya, alhamdulillah kondisinya sehat," katanya.

Selain sungkeman, kata Lutfhie, rangkaian kegiatan lain yang akan dilakukan selama Anas di Blitar adalah buka bersama saat ia tiba, dan sahur bersama pada Kamis (13/4/2023). Kemudian, Anas akan kembali ke Jakarta pada siang harinya.

"Ya itu rangkaiannya kan diperkirakan rombongan mas Anas Urbaningrum nyampe di Blitar sekitar jam 11 hari Rabu tanggal 12 itu, terus ada penyambutan dari tetangga, keluarga, dari temen-temen aktivis lintas organisasi," katanya.



"Dilanjutkan nanti karena berbarengan dengan bulan Ramadan, dilanjutkan acara buka bersama. Terus ada solat tarawih, dilanjut sampai nanti ada agenda sahur bersama," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)