Imam Besar Masjid Istiqlal Dukung Ikhtiar DPP KAMSRI

Sabtu, 08 April 2023 - 19:21 WIB
loading...
Imam Besar Masjid Istiqlal Dukung Ikhtiar DPP KAMSRI
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mendukung ikhtiar pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mendukung ikhtiar pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI). DPP KAMSRI telah melakukan silaturahmi dengan Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Saya menyambut baik niat generasi muda Sumbagsel dalam ikhtiar menjadikan Syekh Abdul Shamad Al-Palimbani sebagai pahlawan nasional, para ulama Indonesia memahami kiprah syiar dan perjuangan Syekh Abdus Shamad Al-Palimbani dalam mendukung proses kemerdekaan bangsa Indonesia," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal, Sabtu (8/4/2023).

Ketua Umum DPP KAMSRI Kemal Yudha Prakasa menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan rangkaian silaturahmi kebangsaan yang digagas DPP KAMSRI untuk terus merajut nilai-nilai Pancasila dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.



Dalam pertemuan itu, Kemal juga menyampaikan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal bahwa generasi muda Sumbagsel saat ini sedang memperjuangkan tokoh ulama asal Sumbagsel Syekh Abdus Shamad Al-Palimbani menjadi pahlawan nasional.

"DPP KAMSRI mendapatkan izin dari Imam Besar untuk menggelar kajian terkait Syekh Abdus Shamad Al-Palimbani dalam syiar Islam dan perjuangan memerdekaan bangsa Indonesia. Dukungan dari Imam Besar Masjid Istiqlal ini menjadi tambahan semangat bagi generasi muda Sumbagsel untuk secara konsisten mengawal gelar pahlawan ini," kata Kemal.

Diketahui, Sumatera Bagian Selatan sebagai salah satu wilayah di Indonesia telah banyak melahirkan ulama-ulama yang ikut serta berjuang dalam memerdekakan bangsa Indonesia serta merawat kesatuan dan persatuan bangsa pascakemerdekaan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)