Kolinlamil Siap Sukseskan Dukungan Angkutan Laut di Mudik Lebaran 2023

Jum'at, 07 April 2023 - 09:23 WIB
loading...
Kolinlamil Siap Sukseskan Dukungan Angkutan Laut di Mudik Lebaran 2023
Kolinlamil siap menyukseskan dukungan angkutan laut pada mudik Lebaran 2023. Hal ini ditegaskan oleh Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan. Foto/Koarmada TNI AL
A A A
JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer ( Kolinlamil ) siap menyukseskan dukungan angkutan laut pada mudik Lebaran 2023. Hal ini ditegaskan oleh Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan.

"Apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut Lebaran," kata Yayan melalui keterangan resminya, dikutip Jumat (7/4/2023).

"Sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudiknya dengan lancar, aman, selamat, tertib, dan nyaman," sambungnya.



Dukungan yang diberikan, kata Yayan, adalah jajaran Kolinlamil terlibat dalam hal pengawasan dan pengamanan di area Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok.

"Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berpotensi mengganggu keamanan, keselamatan, dan kelancaran pelayanan transportasi laut pada masyarakat," ucapnya.

"Kolinlamil juga menyiagakan tenaga kesehatan yang nantinya akan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan mengingat jumlah pemudik lebaran tahun ini diperkirakan jumlahnya meningkat daricpada tahun lalu," tambahnya.

Yayan mengatakan, keterlibatan Kolinlamil dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan dukungan angkutan laut Lebaran tahun ini, adalah wujud soliditas seluruh stakeholder yang bersinergi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut merupakan implementasi dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa seluruh jajaran TNI AL untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

Sebelumnya, pada Kamis 6 April 2023, digelar apel kesiapan bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)