Kena OTT KPK, Bupati Meranti dan Sejumlah Pihak Diperiksa Intensif

Jum'at, 07 April 2023 - 06:13 WIB
loading...
Kena OTT KPK, Bupati Meranti dan Sejumlah Pihak Diperiksa Intensif
Bupati Meranti, M Adil. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bupati Meranti , M Adil, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) pada Kamis 6 April 2023 malam. Tim penindakan KPK kemudian langsung melakukan pemeriksaan awal terhadap Bupati Meranti .

Selain Adil, KPK juga memeriksa puluhan pejabat Pemkab Kepulauan Meranti lainnya. "Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemeriksaan terhadap Bupati Meranti dan pihak lain yang terjaring dalam operasi senyap KPK dilakukan di daerah Riau. KPK telah membawa para pihak tersebut dari Kabupaten Kepulauan Meranti ke Riau.



Sayangnya, Ali belum merinci siapa saja pihak lainnya yang ditangkap bersama Bupati Meranti. KPK sendiri mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Meranti dan para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

"Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," tutup Ali.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)